MEDIA PEMBELAJARAN

FE UNISDA Lamongan
SELAMAT DATANG
FE UNISDA Turut berbelasungkawa atas wafatnya Dekan Ekonomi Bpk "Drs Ec UMARUL FARUQ MSi" Semoga diterima disisinya. AMIIIN

Kamis, 04 November 2010

sekilas Manajemen Pemasaran

2.1. Pengertian PemasaranMenurut Philip Kotler (1995:8) “Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial di mana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain”. Menurut Soehardi Sigit (2002:6) “Pemasaran adalah semua kegiatan-kegiatan usaha yang diperlukan untuk mengakibatkan terjadinya pemindahan pemilikan barang atau jasa dan untuk menyelenggarakan distribusi fisiknya sejak dari produsen awal sampai ke tangan konsumen akhir”.Sedangkan menurut Sofjan Assauri (1988:4) :Pemasaran sebagai usaha untuk menyediakan dan menyampaikan barang atau jasa yang tepat kepada orang-orang yang tepat pada tempat dan waktu serta harga yang tepat dengan promosi dan komunikasi yang tepat”.Menurut Carl Mc Daniel...

Sekilas ekonomi Internasional

BAB IEKONOMI INTERNASIONAL DAN PERTUKARANEkonomi Internasional berusaha memperlajari masalah-masalah yang berkaitan dengan hubungan ekonomi antara satu negara dengan negara yang lainDengan pertukaran :1. Pertukaran hasil output satu negara dengan yang lain2. Pertukaran sarana dan faktor produksi3. Hubungan kredit ( konsekwensi utang ¬ piutang )Permasalahan Ekonomi Internasional1. Pola perdagangan ( ekspor ¬ impor )2. Harga dasar ekspor ¬ impor3. Manfaat perdagangan internasional4. Pengaruh makro perdagangan internasional5. Mekanisme neraca pembayaran6. Politik perdagangan luar negeri7. Persekutuan perdagangan dan modal luar negeri8. Pengalihan teknologiPertukaran atau PerdaganganMerupakan proses tukar menukar atas kehendak sukareala dari masing-masing fihak (saling menguntungkan)1. Pemenuhan...

Pages 51234 »